oleh

Siap Menghadapi Bencana Banjir Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Dibekali Dengan Ketangkasan Renang  

Magetan Jawa timur. Sebanyak 70 anggota penegak dari Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 0804/08 Barat di bekali dengan praktek ketangkasan renang. Ketangkasan renang ini diaksanakan di kolam renang Srikandi yang ada di Desa Manjung, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Minggu (02/02/2020)

Pembina Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat, Serma Suroto menjelaskan bahwa kegiatan renang ini termasuk dalam salah satu Krida dalam materi Saka Wira Kartika, yaitu Krida Penanggulangan Bencana Alam (PBA). Dalam kegiatan tersebut anggota Saka Wira Kartika di kelompokkan menjadi dua bagian, yang pertama anggota yang sudah bisa renang, kedua yang belum bisa renang.

Dengan ketangkasan renang ini agar anggota Saka Wira Kartika mampu dan mahir dalam mengatasi permasalahan yang ada di lingkunganya terutama wilayah yang sering terjadi banjir. Sebelum kegiatan renang tersebut di mulai, terlebih dulu melakukan pemanasan agar tidak terjadi kram, selanjutkan latihan tehnik pernafasan yang benar, gerakan tangan dan kaki yang benar.

Dengan diadakan kegiatan seperti ini, para anggota pramuka Saka Wira Kartika tidak takut pada saat ada test renang serta terus melaksanakan latihan agar dapat terpelihara kemampuan yang sudah dimiliki.(R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed