oleh

Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Ngujung Maospati Titik Beratkan Pembangunan  Kesehatan Masyarakat

Magetan. Danramil 0804/06 Maospati diwakili oleh Bati TUUD Pelda Matsugan menghadiri   Lokakarya mini Lintas Sektoral Puskesmas Ngujung yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Ngujung Kecamatan Maospati, Magetan, Selasa (24/2/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Maospati yang diwakili oleh Sekcam Drs. Mulyono, Danramil 0804/06 Maospati dieakili oleh Bati TUUD Pelda Matsugan,Kapolsek Maospati diwakili oleh AKP Supriyanto, Kepala Puskesmas Pembantu Ngujung, Kepala Desa se wilayah kerja Puskesmas Ngujung, Kader Kesehatan wilayah kerja Puskesmas Ngujung  Kecamatan Maospati.

Sambutan dari Kepala Puskesmas Ngujung sebagai koordinator Kegiatan lokakarya mini lintas sektoral mengatakan bahwa Tujuan diselengarakannya Mini Lokakarya ini adalah untuk menggalang kerjasama lintas sektoral di luar bidang kesehatan, sehingga program kesehatan yang akan berjalan di tahun 2020 dapat dikoordinasikan dengan baik kepada sektor lainnya.

“Hal ini akan berdampak pada pencapaian derajat kesehatan masyarakat menjadi meningkat yang tentunya juga akan meningkatkan Indeks dari Pembangunan bidang Kesehatan Masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Ngujung yang pada tahun ini bisa meningkat,” jelas Kepala Puskesmas.

Diharapkan rari hasil pelaksanaan Lokakarya Mini didapatkan satu kesepakatan untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam program kesehatan, melalui adanya Lokakarya Mini ini membuat masyarakat  menjadi sehat dan mandiri, peran kader dimaksimalkan di tiap-tiap dusun serta peran petugas kesehatan untuk senantiasa sebagai pengayom masyarakat tak henti-hentinya menyalurkan informasi kesehatan dan membina para kader di masing-masing Desa binaan sehingga kedepannya di wilayah kerja Puskesmas Ngujung dapat dicapai tingkat kesehatan yang maksimal di setiap tiap warga masyarakatnya. (R06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed