oleh

Koramil 0804/07 Karangrejo Beri Bekal Pengetahuan Bela Negara Kepada Anggota  PSHT

Magetan – Bertempat di Gor Desa Prampelan Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, dilakasanakan kegiatan test kenaikan tingkat siswa Persudaraan Setia Hsti Terate dari sabuk jambon ke sabuk hijau diikuti sekuruh Ranting dengan jumlah 103.

Saudara Sutarno sebagai ketua Ranting PSHT selalu berkoordinasi baik dalam kegiatan pengetesan para siswa yang dengan tertib bisa kumpul satu Ranting dan sebelumnya bersinergi dengan Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Koramil 0804/07 Karangrejo serta Polsek Karangrejo Karangrejo diminta ikut serta memberikan bekal melalui arahan yang baik sesuai fungsi dan tugas pokok TNI dan Polri dalam membina Organisasi PSHT, “ujarnya”.

Diharapakan siswa bisa menerima arahan dan pengetahuan serta wawasan kepada para siswa dalam hal ini untuk bekal wawasan kebangsaan serta pengetahuan Bela Negara di sampaikan langsung oleh Danramil Karangrejo Kapten Inf Arif W selain itu turut pula hadir Kapolsek Karangrejo AKP.  Ruwajiyanto, .SH serta Serka Budi Utama Babinsa Desa Prampelan dan Bripka Eko S sebagai Babinkamtibamasya mereka bersinergi kompak memenuhi undangan dari Ketua Ranting, Sabtu malam Minggu ( 16/02/’20 ).

Sebelum dilaksanakan test oleh panitia para siswa diatur waktunya untuk menerima pembekalan dari Koramil dengan metode ceramah tentang  Wawasan Kebangsaan, Bela Negara.

Dalam pembekalannya,Danramil memberikan penjelasan materi tentang UUD 1945 pasal 30 tentang bela negara/ keikut sertaan sebagai warga neara NKRI dalam upaya pembelaan Negara, Cinta Tanah Air, ‎Nasionalisme, ‎Patriotisme, ‎Mengakui kecitaanya terhadap bendera merah putih,Lambang Negara dan lagu Kebangasan,Indonesia Raya, Nilai -nilai karakter dalam bela Negara, Sadar berbangsa dan bernegara, Memiliki Kemampuan awal bela Negara, Rela berkorban demi Bangsa dan Negara, Cinta Kepada Lambang-lambang Negara Pancasila.

Para siswa PSHT cukup antusias dalam mengikuti pembekalan yang diberikan, semoga bisa menjadi bekal untuk membentuk karakter yang patriotis, dan cinta tanah air serta mempunyai jiwa korsa yang baik, “ujar Danramil”. (R.07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed