oleh

Koptu Ahmad Afandi Babinsa Desa Kalangketi Intensifkan Komunikasi Sosial Diwilayah Binaan

Magetan. Salah satu tugas Satuan Komando Kewilayahan adalah pemberdayaan wilayah Pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara baik dari aspek geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat.

Menyadari tugasnya sebagai anggota Babinsa Desa Kalangketi  Koramil 0804/Sukomoro, Koptu Ahmad Afandi  intensifkan jalin komunikasi sosial dan silaturahmi dengan masyarakat binaannya. Kegiatan seperti ini dapat dilakukan di mana saja baik itu baik dengan tiga pilar desa maupun dengan masyarakat. Selasa(25/2/2020)

Sehingga sebagai ujung tombak satuan di lapangan, komsos yang dilakukan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, yaitu dengan menjaga hubungan yang harmonis sering berinteraksi bersama masyarakat di Desa binaannya.

Dengan demikian babinsa tahu permasalahan yang dihadapi oleh warganya sehingga sekecil apapun permasalahan yang muncul dapat diselesaikan dengan baik. Kedekatan babinsa dengan warganya inilah yang akan mempererat hubungan emosional, hal inilah merupakan upaya babinsa untuk mempercepat  terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat” kata Koptu Afandi”  (AF/09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed