oleh

Kegiatan Tanam Bersama Bibit Rumput Vetiver/Akar Wangi Di Wilayah Kodim 0811/Tuban

TUBAN –¬†Penanaman bersama bibit Rumput Vetiver oleh KASDIM 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis S.Sos. bersama Forkopimda Kabupaten Tuban di lokasi rawan banjir dan longsor bantaran Sungai Bengawan Solo Desa Tambakrejo Desa. Tambakrejo Kec. Rengel Kab. Tuban yang layak ditanami Rumput Vetiver.(21/02/20).

Dalam penanaman Rumput Vetiver bersama tersebut dihadiri dari pihak TNI AD, juga dihadiri oleh banyak kalangan, mulai dari Pelajar, TAGANA (Taruna Siaga Bencana), BPBD, Pemerintah Kecamatan, Kepolisian (POLSEK) setempat dan Pemerintah Desa Tambakrejo. Kegiatan tersebut terlihat sangat ramai dan meriah karena banyak sekali pelajar SD yang sangat senang dan antusias dengan adanya Kegiatan ini.

 

“Program kegiatan ini adalah salah satu bentuk Program dari pemerintah pusat yang mana tanaman Rumput Vetiver ini ditujukan kepada daerah yang rawan dengan bencana banjir dan tanah longsor, karena rumput ini bisa berfungsi sebagai pengikat tanah yang dimana Rumput Vetiver ini mempunyai panjang akar hingga 5 meter dan harapan dari Bpk. Presiden Ir. H. Joko Widodo ini diharapkan semua wilayah bisa membudidayakan Rumput Vetiver agar bisa di tanam secara meluas di wilayah daerah yang terkena bencana dengan tujuan agar daerah daerah rawan banjir dan tanah longsor tersebut, karena dengan adanya tanaman Rumput Vetiver ini tanah bisa terikat oleh akar Rumput Vetiver tersebut”. Pungkas KASDIM 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis S.Sos.

 

“Saya sangat terkesan sekali dengan adanya bantuan tersebut, karena nantinya Rumput Vetiver tersebut bisa mengikat tanah berarti tanaman tersebut sangat berguna sekali buat warga Desa Tambakrejo, Karena Desa. Tambakrejo adalah Desa yang di kelilingi oleh bantaran Sungai Bengawan Solo dan selama ini juga sudah banyak tanah kita yang menjadi korban longsor tergerus aliran sungai, jadi kami sangat terkesan sekali dengan adanya bantuan Rumput Vetiver tersebut dan semoga sangat bermanfaat bagi Desa. Tambakrejo” Pungkas SIDEKAN Kepala Desa. Tambakrejo. (Pen Tuban)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed