oleh

Jelang sensus Penduduk tahun 2020, Personil Kodim 0804 Menerima Sosialisasi Dari Badan Pusat Statistik Magetan

Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Czi chotman Jumei Arisandy, SE menerima rombongan Audiensi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Magetan dalam rangka sosialisasi jelang pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020. Senin(17/2/2020)

Dandim 0804/Magetan menyambut positif kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada BPS Magetan  yang memberikan kepercayaan kepada Kodim 0804 dalam pelaksanaan sosialisasi kegiatan Sensus Penduduk 2020 (SP2020).

Selama ini kami sudah bersinergi dengan beberapa instasi di Kabupaten Magetan dalam membantu program-program pemerintah melalui Babinsa yang selalu bergandengan dengan Babinkamtibmas. Mereka ini merupakan aparat yang bertugas yang ada di setiap desa. “kata Dandim”.

“Untuk itu perlu dibekali melalui sosialisasi atau pelatihan sehingga pelaksanaan bisa maksimal sesuai dengan harapan dari BPS”, ungkap Dandim

Kepala BPS Kabupaten Magetan Ribut hadi Candra, SH.MM mengatakan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 sudah dalam beberapa bulan ke depan tepatnya pada Bulan Februari dan Maret 2020. Mekanisme pelaksanaannya berbeda dengan Sensus Penduduk yang sudah dilaksanakan pada periode sebelumnya.

Ribut Hadi Candra menjelaskan di SP2020 nanti sensus penduduk dilaksanakan dengan sistem online, lebih kepada Web Sensus. Jadi untuk linknya bisa di akses melalui komputer atau ponsel pinter. Setiap penduduk dengan memanfaatkan gadget atau ponsel pintarnya langsung dapat mendata tentang diri bersangkutan sebagai penduduk Indonesia melalui aplikasi yang ada. Sementara pada Sensus Penduduk periode sebelumnya masih bersifat manual dimana petugas mendatangi ke lapangan.

Menurutnya peran TNI termasuk instansi lain seperti Kepolisian dan Pemerintahan akan membantu BPS untuk menjadi personel leader dalam mensosialisasikan penerapan aplikasi sensus penduduk berbasis online tersebut kepada keluarga, sanak saudara, tetangga dan masyarakat, “jelasnya”. (Dim0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed