oleh

Danramil 0811/15 Jenu Kawal Proses Pembayaran Ganti Rugi Pengadaan Tanah Pembangunan Kilang Minyak Di Tuban

Tuban- PT. Pertamina (Persero) melakukan pembayaran ganti rugi lahan dan pekarangan warga yang terdampak pembangunan kilang minyak Tuban, berlangsung di Balai desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (17/02/2020).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPN Tuban Drs. Ganang Anindito, Camat Jenu Moch. Maftuchin Reza, Danramil 0811/15 Jenu Kapten Inf Subandi, Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayani, Perwakilan Pertamina, Perangkat Desa Wadung dan Masyarakat terdampak.

 

Danramil 0811/15 Jenu, Kapten Inf Subandi mengungkapkan bahwa, pembayaran ganti rugi dan penyerahan lahan oleh masyarakat pemilik lahan adalah tahapan awal bagi warga yang sudah setuju, khususnya yang bersertifikat dengan dilakukan penyerahan berkas dan tanda tangan kwitansi bermaterai dan masyarakat menunggu proses pembayaran secepatnya.

 

“Kita akan terus melakukan pengamanan dan pengawalan selama proses pembayaran ganti rugi ini hingga tuntas,” ungkap Danramil.

 

Sementara itu, Kepala BPN Tuban, Drs. Ganang Anindito mengatakan, terkait pembayaran ganti rugi lahan dan pekarangan masyarakat  khususnya yang sudah bersertifikat, pihaknya akan mengambil penyerahan berkas dan tanda tangan serta kwitansi bermaterai, sehingga masyarakat tinggal menunggu dana ganti rugi secepatnya oleh BPN Tuban dengan disaksikan oleh Forkopimka dan pejabat terkait.

 

“Pemerintah secepatnya akan melakukan pembayaran terhadap masyarakat pemilik lahan sesuai dengan haknya, ini sesuai dengan peraturan yang ada, proses dana masuk ganti rugi kurang lebih 10 sampai dengan 11 hari baru masuk ke rekening masing-masing warga pemilik lahan,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan hak ganti rugi secara simbolis oleh Drs. Ganang Anindito (Kepala BPN Tuban) dan Moch. Maftuchin Reza, S.STP.MM (Camat Jenu), kemudian dilanjutkan transaksi penyerahan Seritifikat masyarakat ke BPN Tuban. (Pen Tuban).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed