oleh

Danramil 0804/12 Lembeyan Berharap Musrenbang Desa Tunggur Memberikan Nilai Positif Demi Kemajuan Desa

Magetan – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah musyawarah dalam rangka proses pembahasan, penilaian dan penentuan prioritas usulan rencana pembangunan di Desa yang melibatkan berbagai komponen masyarakat yang ada disuatu desa untuk merumuskan arah pembangunan desa.

Kegiatan Musrenbangdes yang dihadiri oleh Bapak Camat Lembeyan Syaiful Yani S.Sos MM, Danramil 12/Lembeyan Kapten Inf Drs. E.C Puguh Priyandoko, Kapolsek Lembeyan AKP Suyatni SH, Kepala Desa Tunggur, Ketua BPD Desa Tunggur,  Babinsa Desa Tunggur Serka Yono, Bhabinkamtibmas Desa Tunggur, Tokoh masyarakat, Perwakilan ibu-ibu PKK, seluruh Ketua RW sampai RT se-Desa Tunggur serta segenap pengurus karang taruna Desa Tunggur. Selasa(4/2/2020)

Berkaitan dengan hal tersebut, Danramil 12/Lembeyan Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Drs.E.C Puguh Priyandoko  dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tentang menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Magetan tahun 2021 yang dilaksanakan di aula Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan.

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing- masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah- langkah antisipasinya.”terang Danramil.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk penyampaian kepada masyarakat desa agar bisa memahami dan mengerti mengenai hal-hal yang akan diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan desa untuk pembangunan dengan skala prioritas sekaligus sebagai forum musyawarah perencanaan pembangunan yang mengakomodasi peran-peran segenap komponen masyarakat yang ada di desa sebagai media koordinasi.

Kapten Inf Drs. E.C Puguh Priyandoko berharap semoga usulan pembangunan di wilayah Desa Tunggur sebagai program unggulan di tingkat Kecamatan dapat memberikan nilai positif demi kemajuan Desa Tunggur serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi warga Desa Tunggur”pungkas Danramil. (R12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed