oleh

Begini Cara Babinsa Senori Amankan Wilayah Binaan

Tuban- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Senori Koramil 0811/04 Merakurak Sertu Agus Adi dalam mewujudkan wilayah desa binaan yang aman dan tentram, secara rutin melaksanakan patroli malam dengan mengecek dan mengontrol sejumlah Pos Kamling yang ada di Desa binaan. Salah satunya di Pos Kamling desa Senori RT 02/02 Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Minggu (23/02/2020) malam.

 

Sertu Agus Adi datang di pos Kamling Desa senori  bergabung dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam dengan memberikan pesan Kamtibmas. Sejumlah pesan Kamtibmas yang disampaikan antara lain terkait kewaspadaan terhadap tindak pencurian, baik pencurian ke rumah warga maupun pencurian kendaraan bermotor.

 

Selain itu, Sertu Agus juga mengajak warga untuk peduli keamanan di lingkungan tempat tinggalnya baik pada siang maupun malam hari. “Waspadai setiap orang asing yang masuk ke lingkungan sini, kalau ada yang mencurigakan segera laporkan ke Ketua RT, Petinggi, Babinsa atau Bhabinkamtibmas,” tutur Sertu Agus Adi.

 

Dengan kegiatan patroli Poskamling yang dilaksanakan oleh Babinsa, diharapkaan dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan

 

Dengan kehadiran Babinsa, harapannya dapat memberikan motivasi dan semangat tersendiri bagi warga yang melaksanakan ronda malam. “Alhamdulillah warga RT 02/02 ini kompak dan semangat dalam melaksanakan ronda”, pungkasnya.

 

Usai melaksanakan kontrol di sejumlah pos Kamling, Babinsa melanjutkan patroli ke tempat lain seperti pemukiman penduduk, pertokoan, perkantoran dan lokasi rawan tindak kejahatan di wilayah Desa Senori. (Pen Tuban).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed