oleh

Bati Bakti Koramil 0804/05 Poncol Serma Gatut Harpindi Memimpin Kerja Bakti Pembersihan Tanah Lonsor Didesa Alastuo

Magetan Jatim Mempelopori dan  mengatasi  kesulitan rakyat  sekeliling adalah salah satu poin yang menjadi pedoman dasar sebagai seorang prajurit. Hal mendasar inilah kadang yang terlupakan saat seorang prajurit berdinas dan tentunya ini tidak boleh terjadi. Apalagi selaku aparat kewilayahan seorang prajurit harus berpegang teguh terhadap pedoman yang mendasar saat mengenyam kawah candra dimuka.

 

Dasar diatas yang menjadikan pedoman bagi Serma Gatut Harpindi yang kesehariannya sebagai Bati Bakti Koramil 0804/05 dalam ikut serta membantu pemerintah desa untuk mengatasi permasalahan yang timbul. Sebagaimana diketahui suasana alam yang kurang bersahabat menimbulkan dampak yang bisa menghambat aktivitas keseharian warga masyarakat. Hal demikian terjadi pada kamis  tgl 27 pebruari 2020 telah terjadi tanah longsor Desa Alastuo. Ketika terjadi bencana didaerah selaku aparat kewilayahan merasa terpanggil untuk ikut serta bersama dengan masyarakat sekitar untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

 

Tindakan awal  yang dilakuan saat kejadian adalah dengan memberi tanda bahaya terhadap titik longsor tersebut. Untuk upaya penanggulangan berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mengatasinya. Pada hari jum’at tanggal 28 pebruari 2020 pukul 06.30 wib s.d pukul 08.30 wib telah diadakan kerja bakthi melanjutkan pembersihan area tanah longsor di Lingkungan RT.09 RW.02 Kelurahan Alastuwo Kecamatan Poncol.

Bati Bakthi TNI Koramil 0804/05 Poncol Serma Gatut Harpindi beserta 6 orang anggota dibantu warga masyarakat RT.09 dan RT.10 sebanyak 40 orang membersihkan area longsor agar tidak terjadi lagi longsor lanjutan apabila hujan turun .

Kegiatan ini adalah lanjutan dari kerja bakthi yang di laksanakan kemaren untuk membersihkan area longsor agar tidak terjadi lagi longsor lanjutan apabila hujan turun .

Peran serta seperti inilah yang harus selalu dilaksanakan diminta atau tidak diminta dimana ada masalah didesa yang menjadi tanggung jawab pembinaanya.®05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed