oleh

Babinsa Sumurgung Serda Mahmudi Bantu Petani Penyiangan Jagung Di Lahan Milik Mujib

TUBAN – Babinsa Sumurgung Ramil 0811/19 Montong Serda Mahmudi melaksanakan pendampingan penyiangan tanaman jagung Hibrida di Kelompok Tani Sari Wangi, Ds. Sumurgung Kecamatan Montong, Jum’at (07/02/2020).

Di sela-sela padatnya  kegiatan Babinsa Ds. Sumurgung Serda Mahmudi menuturkan harus bisa membagi waktunya untuk pendampingan Hanpangan, Babinsa Ds. Sumurgung Serda Mahmudi mengatakan, Kegiatan pendampingan penyiangan  tanaman jagung berlangsung di lahan seluas 1,7 hektar milik Mujib (55), anggota Poktan Tani Sariwangi.

“ Setelah adanya pendampingan  dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya pengawasan dari Dinas terkait dari pengawas dan Penyuluh serta Keterlibatan TNI dalam hal ini “,jelasnya.

Komandan Koramil 0811/19 Montong Kapten Inf Suwandi menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan,saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaanya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yg ditargetkan pemerintah.

Sarki juga sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu mendampinginya mulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini. (Pen Tuban)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed