oleh

Babinsa 01 Magetan Kawal Bupati Magetan Kunjungan Hari Peduli Sampah Nasional di Desa Ringinagung

Magetan Jatim Bupati Magetan Suprawoto mengadakan kunjungan ke desa dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Bank Sampah Sapu Jagat di Desa Ringinagung, Jumat (21/02/2020)

Dihadapan warga Desa Kiringan, Bupati Magetan mengingatkan peringatan HPSN ini untuk merekfleksikan dan mengingatkan, salah satu penanganan masalah sampah adalah dengan tindakan pencegahan, yaitu mengurangi pemakaian bahan-bahan dari plastik.

” Hal ini dapat kita sosialisasikan, baik itu dalam kegiatan kerohanian ataupun kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ujar Bupati Prawoto.

Ditambahkannya, melalui kegiatan ini, anak cucu kita atau generasi berikutnya masih dapat merasakan betapa indahnya ciptaan Tuhan. Udara yang segar, lingkungan yang bersih adalah cermin dari kesadaran kita.

“Mari kita bangun budaya bersih, budaya sehat. Ingatlah selalu, kita harus malu membuang sampah sembarangan,” tutup Bupati Prawoto.

Babinsa (Bintara Pembina Desa ) Koramil 0804-01/ Magetan Serma Nyamin turut serta mengawal kunjungan Bupati dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020

Dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 dengan tema “Menyatukan gerak untuk pengelolaan sampah menuju Magetan bersih sehat dan Asri ”

“Bank Sampah jadi fokus kita karena selain bagus untuk pengelolaan sampah tapi bisa membuat sampah memiliki nilai ekonomis, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat ikut mengembangkan Bank Sampah bisa dengan menjadi anggotanya karena Bank Sampah memiliki dua peran yang sangat penting yaitu pengelolaan sampah dan peningkatan ekonomi,” ujarnya.

Babinsa Desa Ringinagung pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Magetan khususnya warga Desa Ringinagung agar selalu menggunakan produk lokal selain plastik dan menjaga kebersihan lingkungan, serta melakukan pengeloaan sampah dengan memilah dan memanfaatkan kembali sampah.pungkas Serma Nyamin  (pnj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed