oleh

Antisipasi Meluasnya Hama Wereng,  Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Bersama PPL  Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Massal

Magetan. Hama wereng merupakan sejenis hewan serangga yang dapat merusak tanaman padi, oleh karena itu untuk mengantisipasi meluasnya hama wereng, bertempat di lahan sawah desa Soco Rt. 01 Rw. 01 Kec. Bendo Kab. Magetan UPT Dinas TPHPKP Kec. Bendo bersama Petugas PPL, Sertu Heri Wahyono Babinsa Soco Koramil 0804/13 Bendo beserta para petani Poktan Sido Maju  bersama-sama memberikan pendampingan penyemprotan hama wereng secara massal.(Jum’at, 14/02/2020)

Mulyono selaku Ka. UPT Dinas TPHPKP Kec. Bendo mengatakan tindakan ini dilakukan terkait ditemukannya indikasi tanaman padi terserang hama wereng batang coklat (WBC), yang merusak tanaman padi para petani. Dan selanjutnya ada Petugas dari Petrokimia Kayaku Gresik yang akan memberikan penjelasan kandungan serta manfaat dari jenis obat insektisida flytop dan Applaud.

“Penyemprotan massal ini bertujuan untuk mengendalikan hama wereng yang telah menyerang sebagian lahan milik petani dan untuk mengantisipasi secara dini agar hama wereng tidak meluas serangannya dan tanaman padi dapat terselamatkan dari gangguan hama”. pungkas Mulyono.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan menyampaikan terima kasih kepada PPL dan anggota Koramil yang selalu sigap dan tanggap membantu para petani. “Selain itu, terjunnya Babinsa dalam penyemprotan hama merupakan bagian tugas pendampingan ketahanan pangan guna membantu petani dalam mendukung peningkatan hasil panen dan turut serta mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional,” jelas Danramil.(R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed