oleh

Tingkatkan Ketrampilan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat Laksanakan Latihan 

Magetan Jawa timur. Bertempat di Koramil 0804/08 Barat, puluhan pramuka Saka Wira Kartika gabungan dari SMAN 1 Barat, SMAN 1 Karas dan SMKN 1 Kartoharjo mengikuti latihan rutin Saka Wira Kartika yang di bina langsung oleh Bati Komsos Koramil 0804/08 Barat Serma Suroto, Minggu, (26/01/2020).

Selaku Pembina Saka Wira Kartika, Serma Suroto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan generasi muda khususnya bagi Pramuka. Agar menjadi pribadi yang lebih matang, disiplin dan berwawasan kebangsaan, dan kekompakan” ujar Serma Suroto.

Selain itu dalam kegiatan latihan, anggota Pramuka Saka Wira Kartika juga dilatih untuk lebih dewasa dan mandiri dalam segala hal. Sehingga nantinya mampu menghadapi tantangan hidup, serta berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Kegiatan itu juga untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan alam. Diharapkan, mampu menjunjung nilai – nilai luhur bangsa guna menjaga keutuhan NKRI. Serta wajib memahami dan mengamalkan Dasa Dharma, yakni 10 sikap yang harus dimiliki anggota Pramuka,” tambahnya. (R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed