oleh

Rapat Koordinasi Antisipasi Bencana Alam Di Wilayah Kecamatan Ngariboyo

Magetan. Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan menghadiri Rapat Koordinasi Kecamatan (RAKORCA)  bertempat di Pendopo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Selasa(07-01-2020)

Potensi terjadinya bencana alam di wilayah Kecamatan Ngariboyo  menjadi ancaman bersama. Sehingga untuk meminimalisir dampak dari bencana tersebut, Pemerintah Kecamatan Ngariboyo mengadakan rapat koordinasi pengurangan risiko bencana.

Dalam Rakorca kali ini membahas tentang antisipasi bencana yang ada di Wilayah Kecamatan Ngariboyo. Kita ketahui saat ini memasuki musim hujan dan rawan tanah longsor serta banjir. Rapat koordinasi ini memberikan pemahaman bersama agar pengurangan resiko bencana dapat dirasakan lingkungan sekitar. Baik pra, saat dan pasca bencana sehingga masyarakat bisa menjadi tangguh bencana.

Menurut Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan, bentuk nyata yang dilakukan oleh pemerintah baik pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan sampai desa dengan memfasilitasi wadah atau kelompok masyarakat didalam komunitas tangguh bencana.

Kita harapkan pengurangan resiko bencana kedepan bisa dimiliki dan bisa ditingkatkan pemahaman sesuai perannya masing-masing. “Ke depan ketika dihadapkan kemungkinan bencana yang terjadi masyarakat  mampu menghadapi dan mengelola agar tidak menimbulkan banyak korban,”  terangnya.(R.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed