oleh

Musyawarah Masyarakat Desa Jomblang, Ajak  Masyarakat Hidup Sehat

Magetan– Keterpaduan dan sinergitas tingkat desa sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan kondusifitas wilayah sehingga keberlangsungan pembangunan di berbagai bidang dapat terlaksana dengan baik, salah satunya pembangunan kesehatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Jomblang, Sertu Didik Darsono bersama kepala Uptd puskesmas takeran Dr.Reni kurniawati dan Kepala Desa Jomblang H.Marjijanto hadir dalam Pertemuan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang diselenggarakan oleh UPT Pukesmas Takeran bertempat di Balai Desa Jomblang. jum,at ( 24-01-2020 )

Tujuan dari kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ) adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemauan hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal secara mandiri. Masyarakat diharapkan mampu berpartisipasi aktif dalam memelihara dan meningkatkan derajat kesehatannya sendiri.

Dikatakan Babinsa Jomblang Sertu Didik, kesepakatan dalam kegiatan musyawarah masyarakat desa yaitu adanya kawasan untuk tidak membuang sampah sembarangan,untuk buang air besar sembarangan sudah tidak ada,cuci tangan pakai sabun,mengolah air minum dan makanan yang aman,sampah di pisah kering dan basah, mengoptimalkan Posbindu penyakit tidak menular,meningkatkan peran serta dari masyarakat untuk untuk membawa anak balitanya hadir di kegiatan Posyandu dan partisipasi dalam lingkungan keluarga untuk membentuk keluarga sehat, ”jelasnya” (R.11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed