oleh

Kehadiran Babinsa Diharapkan Mampu memecahkah permasalahan Yang Dihadapi Masyarakat Binaan

Magetan. Babinsa Pos Koramil 0804-01/Magetan yang dipimpin Peltu Hadi Kusnomo bersama  warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan halaman Mushola Al Mutaqin yang berada di Desa Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Selasa ( 28/01/2020 )

Kerja bakti itu melibatkan masyarakat sekitar,  kerja bakti itu disambut hangat oleh seluruh warga desa binaan Pos Koramil Ngariboyo dengan beramai-ramai bergotong-royong membersihkan halaman dan saluran air di belakang Mushola.

Danpos Ramil mengatakan, “Pihaknya cukup aktif mengajak warga untuk mem­bersihkan halaman Mushola Desa Ngariboyo ini”.

Menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi, Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat. “Yang di lakukankan anggota Koramil merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat,” jelas Danpos.

Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat dan TNI, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan Budaya Bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong dengan warga dalam dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar.

Harapannya, dengan adanya kerja bhakti ini gotong royong dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat menjadi bartambah erat. Pungkas Peltu Hadi Kusnomo. ( R 01 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed