oleh

Karena Gangguan Jiwa Aris Prasetyo Warga Desa Rejomulyo Ngamuk  

Magetan. Di lingkungan RT.05 RW.01 dusun Ngijon Desa Rejomulyo digegerkan oleh ulah sdr. Aris Prasetio ( 24 thn ) yang  mengamuk dan sedang  mencekik Ayah kandungnya ( pak Triyono 60 thn ). Sontak teriakan minta tolong ibu Gunarti ( istri pak Triyono ) mengagetkan warga tetangga yang segera berdatangan kerumah pak Triyono , serta  melerai dan melepas cekikan Aris kepada ortunya.

Ketua RT 05/01 dan warga lingkungan dusun Ngijon sudah bisa memastikan , bahwa semua kejadian adalah akibat ulah Aris Prasetio yang punya sakit stres. Melihat kejadian tersebut , selaku perangkat Desa Rejomulyo pak Sumadi segera melaporkan kejadian ini ke Puskesmas , Koramil 0804/03 dan Polsek Panekan.

Tanpa berpikir panjang , setelah mengetahui kondisi pasien mengalami kambuh sakitnya , dr. Hariyadi dari Puskesmas Panekan segera memberikan suntikan obat penenang ke Aris Prasetio. Setelah yang bersangkutan tidak sadarkan diri , kedua orang tuanya bermohon agar anaknya dikirim ke RSJ di Kab. Ngawi.

Kulo ajrih menawi dewekne teng griyo terus , amargi kelakuane bebayani keluarga kalih lingkungan (Saya takut kalau sdr. Aris tetap tinggal dirumah , karena kelakuannya bisa  membahayakan keluarga dan warga lingkungan ) “tutur Gunarti”.

Memang perilaku mas Aris ini sering mengamuk dan  membawa senjata tajam , makanya warga lingkungan juga merasakan kekawatiran , oleh karenanya kalau bisa dirawat di RSJ Ngawi saja “ungkap  Sukardjo”.

Hal tersebut dibenarkan oleh Koptu Suryono, sebagai aparat Teritorial dan  selaku Babinsa Rejomulyo akhirnya melaksanakan koordinasi bersama Polsek dan Puskesmas serta keluarga pasien.Pada akhirnya  bersama  petugas Puskesmas , dan perangkat Desa , Babinsa Rejomulyo  mendampingi pak Triyono membawa dan  mengobatkan anaknya Aris Prasetio ke RSJ Ngawi. (R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed