oleh

Jam Komandan, Dandim 0811 Tuban Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Prajurit

Tuban- Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Kodim 0811/Tuban dalam rangka menunjang tugas-tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan, adalah komitmen Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol dalam kepemimpinannya.

 

Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya.

 

Sebagaimana hari ini disampaikan Dandim pada Jam Komandan usai pelaksanaan upacara bendera di lapangan upacara Makodim 0811/Tuban, yang diikuti seluruh anggota Militer dan PNS serta dihadiri oleh Kasdim, para perwira staf, dan Danramil, Senin (27/01/20).

 

Dalam arahannya Dandim mengatakan, Babinsa sebagai garda terdepan dan ujung tombak satuan kewilayahan dalam menghadapi situasi yang berkembang dalam turut bertanggungjawab menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

 

Menurut Dandim, sebagai aparat teritorial mempunyai tanggung jawab menjaga nama baik institusi TNI.

 

“Selaku insan teritorial kita harus bertanggung jawab, bertanggung jawab terhadap keharuman citra TNI, sehingga dalam bersikap, berperilaku, bertutur kata dan berpakaian serta tampilan kita saat berbicara terutama di depan orang sipil harus baik, harus mengutamakan sifat sifat kekeluargaan,” tegas Dandim di hadapan para prajuritnya.

 

Pada kesempatan itu juga, Dandim menghimbau kepada para anggota agar selalu berhati hati dan waspada saat menjalankan tugas.

 

“Jaga selalu faktor keamanan personel dan materiil pada saat bertugas di wilayah, selesaikan setiap permasalahan yang terjadi di desa dengan baik. Setiap anggota harus dapat mengatur keadaan ekonominya masing-masing dengan baik dan tetap jaga selalu faktor kesehatan,” imbuhnya. (Pen Tbn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed