oleh

Hujan Deras Tak Menyurutkan Dandim 0804 Bersama Forkopimda Magetan Hijaukan Lereng Lawu

Magetan. Tekad untuk menghijaukan kawasan lereng Gunung Lawu terus dilakukan komponen masyarakat Magetan termasuk Kodim 0804/Magetan, Polres Magetan, Pemkab. Magetan, Perhutani KPH Lawu DS, BPBD Magetan, Pelajar, Relawan dan masyarakat. Meskipun cuaca hujan hal ini tak menyurutkan tekat untuk menanaman pohon di hutan lindung KPH  Lawu DS petak 71 Dusun Cemoro Sewu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan. Jum’at(10/1/2020)

Dandim 0804/ Magetan Letkol Jumei Arisandy, SE. mengatakan Penanaman pohon yang dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan sekaligus sebagai solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dilereng Gunung Lawu agar tidak longsor.

Program penghijauan ini juga untuk membantu memperbaiki lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia  untuk menyediakan oksigen bagi mahluk hidup, termasuk manusia serta  menyelamatkan bumi Indonesia yang diharapkan bisa dinikmati generasi penerus dimasa yang akan datang. “kata Dandim”

Sementara itu Bupati Magetan Suprawoto sangat mengapresiasi semua yang hadir termasuk adik-adik Pramuka yang ikut dalam kegiatan pagi ini, “Menanam pohon sebanyak mungkin di lereng-lereng gunung dan bukit-bukit akan mengurangi resiko terjadinya tanah longsor. Kesadaran bersama sangat penting untuk terus dilakukan .

Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat menggugah  kesadaran  bersama untuk peduli terhadap lingkungan hidup dengan  melakukan program penghijauan ini dengan menanam kembali lahan dan hutan, sehingga Magetan menjadi hiijau, kelestarian alam tetap terjaga dan terpelihara dengan baik. “ungkapnya” (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed