oleh

Danramil Merakurak Peduli Tanam 1000 Pohon Di Desa Kapu

TUBAN ‚Äď Danramil 0811/04 Merakurak Kapten Cpl Heriyanto ikut peduli menanam 1.000 pohon, bertempat di Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Kamis (2/1/2020).

Danramil 0811/04 Merakurak Kapten Cpl Heriyanto mengatakan, ada 1.000 pohon berbagai jenis yang ditanam, di antaranya, pohon Mahoni, Jati, Trembesi dan Kosambi.

Harapannya, dengan adanya penanaman yang dilakukan sekarang, maka 10 tahun ke depan pohonnya akan semakin besar dan membuat Tuban menjadi asri.

“Kelestarian alam terlebih saat ini terjadi global warming, 10 tahun ke depan maka akan bisa dilihat maupun dirasakan manfaatnya, karena pohonnya akan tumbuh besar,” ujarnya saat penanaman.

Sementara itu, Adm Perhutani KPH Tuban, Tulus Budyadi menyatakan, terima kasih atas perhatian kepada semua instansi yang telah ikut melestarikan hutan dengan cara menanam pohon.

Tulus berharap tidak hanya dilakukan penanaman, melainkan juga ikut melestarikan dengan cara merawat. Sebab, menjaga bumi bukanlah urusan pribadi maupun kelompok, tapi juga tanggung jawab semua.

“Penghijauan ini kita anggap sebagai sedekah bumi, semoga dengan adanya penanaman maka kualitas lingkungan semakin baik,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini diikuti 50 personil TNI, 500 personil Polri, , 50 Bhayangkari, 35 pegawai Perhutani, dan sejumlah kelompok pecinta alam lainnya. (Pen Tuban)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed