oleh

Babinsa Tawanganom Bersama Petugas Kesehatan Bebaskan Desa Binaannya Dari Nyamuk DBD

Magetan. Babinsa Koramil 0804-01/Magetan Sertu Ponijan melaksanakan foging bersama Dinas Kesehatan, hal ini dilakukan untuk mencegah dan memberantas nyamuk  penyebab demam berdarah di lingkungan Rw 02 Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu(22/01/2020)

Kebersihan lingkungan harus selalu di jaga, terlebih disaat musim penghujan dimana banyak air tergenang di selokan – selokan,  kaleng, botol bekas ataupun barang bekas lainnya, sehingga di jadikan tempat bersarangnya jentik nyamuk, apabila tidak di bersihkan maka nyamuk akan berkembang biak lebih cepat, “Dengan foging ini diharapkan bisa memberantas penyebaran nyamuk demam berdarah di musim hujan ini,” tegas Babinsa Tawanganom.

Tidak hanya itu saja yang dilakukan Sertu Ponijan juga memberikan himbauan kepada warga untuk melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) , dengan melakukan penimbunan sampah yang dapat di genangi air seperti kaleng bekas dan botol plastik. “tuturnya”

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf suparlan saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan fogging sudah beberapa kali dilaksanakan dan tentunya tujuannya adalah membantu pemerintah untuk menekan pertumbuhan nyamuk yang dapat menyebabkan demam berdarah, sehingga kesehatan masyarakat dapat terwujud.

Untuk itu, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan saya tekankan  agar terus berpartisipasi dalam mendukung pemerintah untuk mensukseskan program kesehatan, guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Termasuk dalam pemberantasan sarang nyamuk, agar masyarakat terhindar dan terbebas dari penyakit DBD,” pungkasnya (R01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed