oleh

Babinsa Kiringan Bagun  Keharmonisan Antara TNI Bersama Masyarakat

Magetan. Untuk membangun keharmonisan antara TNI bersama semua elemen masyarakat, serta meningkatkan iman dan taqwa, Kegiatan  sholat subuh berjamaah merupakan  salah satu usaha yang dilakukan  Koramil 0804/11 Takeran, terutama Babinsa Desa Kiringan Kopka Wahyudi,  untuk  bersirahturahmi kepada tokoh agama dan masyarakat di desa binaan juga Babinsa memberi contoh dan panutan pada masyarakat. Minggu(5/1/2020)

Menurut Danramil 0804/11 Takeran kapten Inf Supriyanto, dengan melaksanakan kegiatan sholat subuh ini, maka Babinsa dapat langsung menjalin silaturahmi dan hubungan baik dengan warga binaanya. Dengan harapan bahwa kegiatan tersebut menyampaikan pesan pesan kamtibmas, meningkatkan Persatuan dan Kesatuan serta menjaga situasi kondusif  dan kerukunan atar umat beragama di Desa Kiringan.

Selain itu, kegiatan ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat di desa binaan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pembinaan teritorial (Binter), yakni pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) antara Koramil 0804/11 Takeran dengan warga masyarakat setempat.

“Dengan seringnya kita melakukan sholat Subuh berjama’ah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. “Seperti Slogan TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat”. Kata kapten Inf Supriyanto. (R.11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed