oleh

Tingkatkan Kemampuan Prajurirt, Kodim 0811 Tuban Gelar Apel Danramil Dan Babinsa 3 Hari

Tuban– Demi meningkatkan kinerja para aparat komando kewilayahan (Apkowil),  Kodim 0811/Tuban menggelar kegiatan apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Ke[ala Staf Kodim (Kasdim) 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, di aula Letda Sucipto Makodim setempat, Selasa (03/12).

 

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, (03/12) hingga (05/12) ini mengusung Tema “Danramil Dan Babinsa Profesional Kebanggan Rakyat,” diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0811 Tuban.

 

Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa pemateri diantaranya, Kapten Arh Sudiono dengan materi Metode Binter, Kapten Czi Khoiril Anwar materi Lima Kemampuan Teritorial, Kapten Inf Samsul Ma’arif materi Sikap Teritorial, Kapten A. Fakih materi Komunikasi Massa, Letda Sunaryo materi Membantu Tugas Polri, Sudjono Ali, S.H materi Hukum, Dinas Petanian dan BNNK Tuban.

 

Kasdim 0811 Tuban, Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis mengatakan apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 ini merupakan upaya peningkatan kemampuan prajurit, terutama dalam menghadapi setiap permasalahn di wilayah binaan melalui fungsi Binter.

 

Ia menilai, kegiatan ini sangat penting karena tidak hanya menguji dan mengolah kemampuan para Babinsa, tetapi merupakan wahana untuk menyamakan visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan yang timbul di lapangan serta menyerap berbagai informasi, petunjuk dan kebijakan yang disampaikan oleh unsur pimpinan dan pejabat pemerintah.

 

“Babinsa selaku ujung tombak satuan Komando kewilayahan, keberadaannya tidak hanya terbatas pada upaya melaksanakan tugas untuk membina teritorial, namun juga dituntut harus mampu membina teritorial dan memberdayakan wilayah untuk kepentingan pertahanan,” paparnya. (Pen Tuban).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed