oleh

Polri: Reuni 212 Legitimate Dan Tidak Ada Masalah, Itu Hak Menyampaikan Pendapat Di Muka Umum

JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal menuturkan pihaknya tidak mempermasalahkan Reuni 212 yang diadakan PA 212 di Monas, Senin 2 Desember 2019. Sebab, setiap warga negara memiliki hak menyampaikan pendapat di muka umum.

Kepolisian sebagai pelayan masyarakat lembaga bhayangkara itu akan tetap memberikan pengamanan pada aksi yang digelar pada 2 Desember 2019 nanti.

Hal itulah yang diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal saat ditemui wartawan di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

“Gak ada masalah kita lakukan pelayanan kalau pakai narasi pengamanan itu rasanya seperti apa karena aksi menyampaikan pendapat di muka umum,” ujarnya.

Iqbal juga yakin aksi reuni 212 nanti akan berjalan dengan aman. Menurutnya sudah ada komunikasi antara panita dengan pihak kepolisian terkait rencana reuni tersebut.

“Insya Allah legitimated. Temen-temen juga yang ingin menyampaikan aksi sudah berdialog dengan kami dengan Polda Metro Jaya khususnya. Insya Allah enggak ada apa-apa ya. Kami yakin kita sama sama berdoa,” tutupnya.

“Aksi menyampaikan pendapat di muka umum kan legal Insya Allah legitimate teman-teman juga yang ingin menyampaikan aksi sudah berdialog dengan kami dengan polda metro jaya khususnya,” jelasnya.

Sehingga diharapkan aksi ini tidak akan berakhir ricuh. “Insya Allah gak ada apa apa ya kami yakin kita sama sama berdoa,” tuturnya.

Acara Munajat & Maulid Akbar Reuni 212 di Monas, Senin 2 Desember 2019 direncanakan akan dimulai pada sekitar pukul 02.00 WIB dan dilakukan Sholat Tahajjud berjamaah, lalu Sholat Shubuh berjamaah, Maulid Nabi Muhammad SAW dan lain-lain.

Sebagaimana acara reuni 212 tahun 2018 lalu, acara Reuni 212 tahun 2019 ini juga diprediksi akan dihadiri oleh jutaan umat.

Foto: Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed