oleh

Pasca Angin Puting Beliung, TNI Polri Kerja Bakti Perbaiki  Rumah Warga Dan Fasilitas Umum Yang Rusak

Magetan Jawa Timur.  Bencana Angin Puting Beliung melanda dua wilayah kecamatan di Kabupaten Magetan, Rabu sore(11/12). Akibat Angin Puting Beliung tersebut puluhan pohon tumbang dan bangunan rumah rusak, di wilayah Kec. Magetan dan Ngariboyo.

Pasca terjadinya Angin Puting Beliung, TNI Polri dari Kodim 0804 dan Polres Magetan, anggota BPBD Kab. Magetan dan sejumlah relawan serta warga melaksanakan Kerja Bakti pembersihan rumah-rumah warga dan fasilitas umum yang terdampak angin puting beliung di wilayah Kec. Magetan dan Ngariboyo. Kamis ( 12/12/2019 )

Adapun desa yang  terdampak angin puting beliung diwilayah Kec. Magetan meliputi  Kelurahan Bulukerto, Kelurahan Tambran, Desa Baron, Kelurahan Mangkujayan dan Kelurahan Sukowinanggun. Sedangkan di Kec. Ngariboyo antara lain Desa Balegondo dan Desa Sumberdukun.

Dikatakan Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE pihaknya bersama Polres Magetan, anggota BPBD Kab. Magetan dan sejumlah relawan serta warga fokus membersihkan dan memperbaiki atap  rumah milik warga dan fasilitas umum yang rusak. “ungkapnya”

Dandim  menambahkan upaya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak puting beliung sudah dilaksanakan dari kemarin dengan difokuskan untuk menyingkirkan pohon tumbang yang melintang di tengah jalan, sedangkan untuk perbaikan rumah warga  karena faktor cuaca dan keterbatasan material terutama genteng sehingga banyak rumah warga yang baru bisa diperbaiki hari ini, “imbuhnya”.

Pihaknya berharap dengan adanya karya bhakti warga terdampak angin puting beliung dapat meringankan beban warga. “Semoga kedepan tidak lagi terjadi bencana yang membuat kerugian bagi warga” kata Dandim. (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed