oleh

Danramil 0804/08 Barat Menjadi Nara Sumber Pada Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa  Bagi Perangkat Desa dan BPD Desa Manjung

Magetan Jawa timur. Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,S.E, menghadiri kegiatan pelatihan aparatur pemerintah Desa  (perangkat desa dan BPD) bertempat di Balai Desa Manjung, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jumat (27/12/209).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pemdes Dinas  PMD Kabupaten Magetan Drs. Gunendar, M.Si, Camat Barat diwakili Kasi PMD Kec. Barat Bpk. Bayu Prasetyo, S.STP, Danramil 0804/08 Kapten Inf Kiswanto, SE, Kapolsek Barat AKP Budi Santoso,SH, Kasi Pemerintahan Kecamatan Barat Bpk. Bachrudin, Kepala Desa Manjung Ibu Linda Ekowati dan perangkat Desa dan BPD 25 orang.

Penyampaian materi pelatihan aparatur pemerintahan desa dan BPD disampaikan oleh Kabid Pemdes Dinas  PMD Kabupaten Magetan Drs.Gunendar, M.Si yg meliputi tugas dan tanggung jawab Perangkat Desa dan BPD.

Kemudian penyampaian materi dari Kasi PMD  Bayu Prasetyo, S.STP menyampaikan untuk mempromosikan Desa Manjung keluar perlu diadakan lomba profil desa, hal ini sangat penting dalam rangka untuk menilai keberhasilan pembangunan desa dan kelurahan, yang dilakukan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan.

Penyampaian sambutan Danramil 0804/08 Kapten Inf Kiswanto, SE, menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa terpilih, semoga dengan Kepala Desa yg baru dapat lebih memajukan Desa Manjung dan Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa bertujuan agar aparat Pemdes mengetahui tugas dan  fungsi kerja dalam Pemdes dan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Dalam penggunaan dana desa harus transparan sesuai prosedur dan tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “terang Danramil”.(R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed