oleh

Babinsa Magersari Serda Ngatmono Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kerjakan Rutilahu Milik Ibu Srimpi

TUBAN – Babinsa Magersari Koramil 0811/06 Plumpang Serda Ngatmono Kodim 0811 Tuban mengakhiri pengerjaan renovasi rumah tinggal layak huni (Rutilahu) di wilayah binaan di rumah milik Ibu Srimpi Ds. Magersari RT.08 RW.02 Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban.

 

Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Inf Teguh Haribowo saat dikonfirmasi, Selasa (10/12/2019) mengungkapkan, untuk program Rutilahu Tahun Anggaran 2019 ini, Koramil 0811/06 Plumpang mendapat alokasi 21 unit.

 

Dikatakan Danramil, dari 21 unit tersebut, bantuan Rutilahu ini di tiap desa jumlahnya tidak merata karena disesuaikan dengan kondisi dan kriteria warga yang berhak menerima bantuan.

 

Selain itu, lanjut, sesuai survey tahun lalu masih ada warga yang berhak menerima bantuan namun saat itu tidak teralokasikan dan baru bisa diakomodasi tahun ini.

 

“Koramil Plumpang setiap hari mengerahkan para Babinsa untuk memaksimalkan pengerjaan Rutilahu sehingga dapat selesai sesuai yang ditargetkan komando atas,” terangnya.

 

“Untuk capaian kemajuan hingga saat ini, rumah Ibu Srimpi kondisi rumahnya sudah mencapai 100 persen,” imbuhnya.

 

Sementara itu Ibu Srimpi mengaku, dirinya merasa sangat senang dan berterimakasih kepada kepala desa dan perangkat karena rumahnya yang sudah rusak menjadi sasaran rehab oleh TNI.

“Terimakasih pak kepala desa, saya senang rumah saya dibangun oleh tentara,” kata Ibu Srimpi. (Pen Tuban).

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed