oleh

Team Monitoring Dan Evaluasi Hari Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Sambangi Desa Sumursongo

Magetan – Dalam rangka monitoring dan evaluasi Kesatuan Gerak PKK -KKBPK- Kesehatan Tahun 2019, yang di hadiri oleh  Team Monitoring dari Kabupaten Magetan dengan di ketuai oleh Ny. Bambang Trianto beserta rombongan, termasuk pembina PKK tingkat Kecamatan Karas beserta unsur Forkopimca  Kec. Karas. Kunjungi Desa Sumursongo

Disampaikan ketua rombongan, Ny. Bambang Triyanto, bahwa monitoring dan evaluasi ini bertujuan  untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK -KKBPK-Kesehatan di Desa Sumursongo oleh tim penggerak PKK Kabupaten Magetan yang nantinya dapat diperoleh peringkat pelaksana terbaik tingkat Kabupaten untuk setiap kategori, yaitu kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-kesehatan, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta lingkungan bersih sehat (LBS), yang akan mewakili untuk berlomba di tingkat nasional.

Sementara dalam sambutannya Forkopimca Kec. Karas menyampaikan bahwa Desa Sumursongo merupakan suatu kebanggaan, sebab berdasarkan hasil tim monitoring dan evaluasi Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Kabupaten Magetan Desa Sumursongo adalah pelaksana Kesatuan Gerak PKK terbaik untuk di tingkat Kecamatan Karas untuk itu sebagai duta dari desa – desa yang lainnya.

“Kami bangga akan kebersamaaan PKK tingkat Desa, tingkat Kecamatan, hingga ke tingkat Kabupaten yang bersinergi, karena hal tersebut merupakan modal untuk melaksanakan pembinaan masyarakat demi meningkatkan derajat  kesehatan di Kabupaten Magetan,” terangnya.

Forkopimca pun memberikan apresiasi kepada para kader yang telah berjuang sekuat tenaga agar Kecamatan Karas, khususnya Desa Sumursongo, dapat menjadi juara Kesatuan Gerak PKK-Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)-Kesehatan .

Ketua penggerak PKK juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Anggota Pos Ramil Karas yang pada saat itu dihadiri oleh Bamin Pos Ramil Karas Serna Suparni beserta dua anggota Babinsa yang membantu pengamanan kegiatan tersebut yaitu Serda Nuryanto selaku Babinsa Desa Sumursongo dan di bantu Serda Suwarsono, selain itu ikut berpartisipasi pula pada tahap persiapan sebelum di laksanakan peninjauan oleh Tim monitoring dari Kabupaten Magetan, karena perlu adanya memotivasi kepada warga masyarakat dalam kegiatan Hari Kesatuan Gerak(HKG) PKK Kesehatan yang menjadikan warga menjadi sehat dan sejahtera, “pungkasnya. (R-07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed