oleh

Sosialisasi Antisipasi Konflik Sosial dan Bencana Alam, Dinas Sosial Libatkan Koramil 0804/01 Magetan

Magetan. Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  menggelar sosialisasi Penguatan Masyarakat di daerah rawan bencana dan konflik sosial.Kamis ( 28/11/2019 )

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapten Inf Suparlan Danramil 0804/01 Magetan, Sucipto Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan,Kabid  Dinas Sosial dari Surabaya Drs Joko Sumbowo Msi ,Perwakilan 15 orang tiap desa. Antara lain desa Banjarpanjang, Desa Turi, Kelurahan Selosari dan Desa Nitikan.

Plt Kepala Dinas Sosial Magetan Bapak Sucipto,  mengatakan, peserta ini merupakan perwakilan setiap desa, dan Kelurahan di daerah rawan bencana dan konflik sosial di Magetan. “Ketika ada bencana kebakaran, ataupun banjir, baik secara psikis dan fisik mereka tahu langkah-langkah apa yang harus mereka lakukan,” ujar Sucipto di Aula Pertemuan Kantor Dinas Sosial.

Sucipto, mengatakan Kota Magetan saat ini masih tergolong jarang terjadi konflik sosial, namun pihaknya terus mempersiapkan diri. “Kami terus berupaya memberikan pemahan baik sosialisasi, pendekatan dan pembentukan kelurahan siaga bencana. Terkait mengenai bencana kita juga dibantu oleh Tagana, BPBD,” ungkapnya.

Danramil 0804/01 Magetan mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama  dan semua elemen masyarakat untuk melakukan pemantauan dan deteksi secara dini  potensi rawan konflik yang ada di masyarakat sehingga dapat dilakukan pencegahan” Pungkas Kapten Inf Suparlan. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed