oleh

Prajurit Koramil 0804/07 Karangrejo membantu pembuatan tanggul saluran irigasi

Magetan Jatim – Jajaran Kodim 0804/Magetan dalam hal ini Koramil 0804/07 Karangrejo bersama aparat pemerintahan desa dan warga masyarakat melaksanakan karya bhakti pembuatan tanggul di sungai Trinil desa Botok Kecamatan Karas Kabupaten Magetan yang bertujuan agar aliran air dari sungai Trinil bisa masuk ke area persawahan.

 

Dipimpin Danpos Karas Peltu Funindiyanto,anggota Koramil 0804/07 Karangrejo yang berjumlah 15 orang bahu membahu membuat tanggul guna memperlancar sarana irigasi ke lahan para petani yang ada di desa Botok.

 

“Pekerjaan ini dikerjakan secara manual dengan konsep gotong royong swadaya masyarakat jadi target pekerjaan dapat diselesaikan walaupun dilakukan tanpa menggunakan alat,” ujar Danpos

 

Seperti yang terpantau tampak puluhan warga masyarakat berbaur bersama anggota koramil. Menurut Danpos pembuatan tanggul ini dilakukan guna menambah pasokan air yang bakal mengairi area persawahan masyarakat desa Botok.

 

“Untuk itu kami dari koramil bersama masyarakat khususnya para petani yang sawahnya ada di pinggiran sungai trinil ini bahu-membahu membuat tanggul,” jelas Danpos

 

Sementara itu Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf.Arif W mengatakan karya bakti antara anggota koramil bersama perangkat desa dan masyarakat desa Botok sengaja digagas untuk melaksanakan program pembinaan teritorial.

 

“Selain itu pula, harapannya dalam kegiatan Karya Bakti ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dan kerja sama antara pihak Kodim 0804/Magetan khususnya koramil 0804/07 Karangrejo dengan aparat pemerintahan desa dan warga masyarakat,” ungkap Danramil.

 

Lanjutnya, dengan adanya karya bhakti ini hubungan masyarakat dengan para Babinsa menjadi semakin baik sehingga kemanunggalan TNI rakyat bisa terus berjalan. “Kemanunggalan itulah yang senantiasa kami jaga,” pungkasnya. (arif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed