oleh

Prajurit Kodim 0811/Tuban Latihan Menembak Senjata Ringan

Tuban – “ Profesional, Handal dan Militan ” semboyan ini tetap dipegang teguh oleh para prajurit Kodim 0811/Tuban. Prajurit Kodim 0811/Tuban mengasah kemampuan menembak senjata ringan TW.IV TA. 2019 yang dilaksanakan  selama 2 hari.            (Senin 11 Nopember 2019 dan Selasa 12  Nopember  2019).

 

Latihan yang rutin dilaksanakan ini dipimpin Danramil 0811/07 Soko Kapten Inf Hendy K kemampuan dan ketrampilan setiap prajurit dalam latihan menembak menggunakan dua jenis senjata yaitu senapan dan pistol. Untuk senapan menggunakan jenis M16 A1 sedangkan pistol menggunakan FN 46.

 

Tolak ukur dari latihan menembak pada tahun sebelumnya untuk memenuhi prinsip latihan dimana harus bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga tujuan latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dapat tercapai. Kesuksesan latihan tidak lepas dari kemampuan Prajurit dalam pemahaman teori, prosedur penembakan, tindakan pengamanan yang diterapkan, dan tentunya sarana prasarana yang mendukung,” kata Danramil 07.

 

Setiap personel menghabiskan 25 butir peluru dengan jarak tembak 100 meter untuk laras panjang dan 15 meter untuk Pistol dengan 10 butir peluru. Dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri pelaksanaan menembak dapat diselesaikan dengan baik. (Pendim Tuban).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed