oleh

Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Dan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Kunjungi Desa Kepuhrejo

Magetan, Tim monitoring dan evaluasi tiba di Balai Desa Kepuhrejo langsung disambut dengan meriah oleh anggota PKK. Setelah acara serimonial penyambutan di Balai Desa, tim selanjutnya berangkat ke tempat kelompok kerja (pokja) masing-masing yang ada di wilayah Desa Kepuhrejo. Selasa (19/11/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Sekda Kab Magetan Ibu Hj.Wartini Bambang Priyanto, Camat Kec Takeran Boimin, S.sos, Kapolsek Kec Takeran AKP.  Tri Cahya Budi Hartono, SH,  Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto, Plh. Kades Desa Kepuhrejo Mei, Seluruh Ketua TP-PKK tingkat Kabupaten – TP-PKK Tingkat Rt/Rw. Babinsa koramil 11/Takeran Serda Didik Sukardi dan Bhabinkabtibmas Desa kepuhrejo Aipda Ferry.

Hj. Wartini Bambang Priyanto selaku ketua tim mengatakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) tahun 2019, dilakukan untuk mengevaluasi kinerja kader-kader PKK Desa Kepuhrejo, agar nantinya dapat memberikan inspirasi dan motivasi khususnya bagi tim penggerak TP-PKK beserta seluruh kader di Desa Kepuhrejo dalam upaya meningkatkan peran aktif  untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

Fungsi PKK yang sangat penting dalam membantu tugas maupun kinerja pemerintah desa khususnya program yang berkaitan dengan perekonomian masyarakat hingga kaum perempuan. Keberhasilan kaum perempuan tidak terlepas dengan dukungan dari pemerintah desa, sehingga kelemahan pendidikan dan SDM anggota PKK itu dapat meningkat dan berkembang. “jelasnya”

Dalam kegiatan Monev program-program PKK tersebut, membahas tentang administrasi dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Desa Kepuhrejo. Juga dibahas rencana – rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya. Selain itu dibahas kendala dan masalah yang ditemui ketika melakukan kegiatan dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Takeran Boimin mengatakan, “PKK merupakan gerakan pembangunan nasional yang tumbuh dari bawah, dimana pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Hal ini tentunya menjadi aset yang penting dalam meningkatkan kualitas  dan memperluas jangkauan program pembangunan masyarakat  di setiap lini, oleh karena diperlukan pemantapan kemampuan pengelolaan gerakan PKK  dengan memanfaatkan sumber daya yang lebih berdayaguna melalui program kerja PKK”.

Dengan diadakannya monev tersebut diharapkan kedepannya PKK Desa Kepuhrejo akan semakin maju dan memiliki peran penting dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat terutama perempuan yang ada di Desa Kepuhrejo. (R.11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed