oleh

Lokakarya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Di Kec. Magetan Prioritaskan Pencegahan DBD

Magetan. Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan diwakili Serma Nyamin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) Magetan bergandengan dengan Puskesmas melaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan di Aula Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan, Kamis(28/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs Parminto Budi Utomo S. Sos. MAP Camat Magetan, Kapten Inf Suparlan Danramil 1 Magetan Kodim 0804 Magetan diwakili Serma Nyamin , Kapolsek Kota Magetan diwakili Iptu Drajat, termasuk didalamnya ada Kepala KUA Magetan, Kepala Desa dan Bidan se-Kecamatan Magetan serta PKK Desa.

Dalam keterangan yang disampaikan Drs Parminto Budi Utomo kegiatan loka karya ini, merupakan salah wadah serta upaya yang dilakukan pimpinan-pimpinan tingkat kecamatan Magetan untuk mewujudkan kesehatan dilingkungan masyarakat Magetan. “warga saya harus terbebas dari demam berdarah yang biasa disebut dengan DBD, karena dapat merenggut nyawa bagi pasien,” tutur Camat Magetan.

Sementara itu dr. Diana Kepala Puskesmas Candirejo menuturkan loka karya ini akan membahas kasus DBD, pembasmian jentik nyamuk, penertiban pembuangan sampah dan pembuatan jambanisasi buat warga. ” selain itu kita juga harus pantau penyakit HIV dan AID, harapannya tarap kesehatan ¬†dan kesadaran warga untuk hidup sehat dapat kita tingkatkan” ungkap Kepala Puskesmas Candirejo. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed