oleh

Kodim 0804/Magetan Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Magetan Jawa Timur. Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2019, Kodim 0804/Magetan melaksanakan Upacara Berdera yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan di Lapangan Apel Makodim 0804 jalan Panglima Sudirman No 42 magetan. Bertindak selaku inspektur Upacara kali ini Dandim 0804/Magetan yang diwakili Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Puguh. Minggu(10/11/2019)

Dengan mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Menteri Sosial Republik Indonesia dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapten Inf Puguh mengatakan pertempuran 10 November 1945  di Surabaya  mengigatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja, namum memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. “Semangat yang ditunjukan para pahlawan  dan para pejuang hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan dalam hati sanubari setiap insan warga negara Indonesia,” terangnya.

Peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan yang disampaikan Bung Karno “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”  sambungnya.

Terkait dengan tema diatas peringatan hari pahlawan kali ini kita jadikan momentum untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa. Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata untuk memperkuat keutuhan NKRI.

Saat dikonfirmasi usai Upacara  Kapten Inf Puguh berharap, peringatan Hari pahlawan kali ini hendaknya dapat meningkatkan kesadaran kitauntuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. “marilah kita terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar nilai tersebut tumbuh subur dalam hati sanubari kita”  ungkapnya. (0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed