oleh

Jumat Bersih Di Kec. Barat  Melibatkan TNI-Polri Dan Masyarakat

Magetan Jawa timur. Dalam rangka Jum’at Bersih  personil Koramil 0804/08 Barat  yang dipimpin Bati Wanwil Pelda Suyono melaksanakan karya bakti bersama forkopimca Kecamatan Barat dan warga masyarakat membersihkan sampah di sekitaran jalan lampu merah Barat, Kelurahan Desa Mangge, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jumat pagi (15/11/2019).

Dalam pelaksaan kerja bakti  melibatkan Koramil 0804/ Barat, 15 anggota dari Kecamatan Barat,  personel dari Polsek Barat, dan warga masyarakat sekitar jalan lampu merah Barat kurang lebih 20 orang.

Dalam pelaksanaannya, anggota Koramil 0804/08 Barat bersama Forkopimca Kecamatan Barat dan warga masyarakat membersihkan sampah yang berserakan di sekitaran jalan lampu merah Barat. Satu persatu sampah dipungut, di sapu dan dibersihkan kemudian dikumpulkan dengan karung atau tempat sampah yang sudah disiapkan.

Peralatan yang digunakan dalam kegiatan ini, menggunakan peralatan sederhana, seperti sapu, penggaruk sampah, sabit dan lain-lain.

Camat Barat Yok Sujarwaji,S.STP  yang juga turun pada jum’at bersih ini mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil Barat dan seluruh masyarakat yang ikut dalam kegiatan kerja bakti ini. Dengan membersihkan sampah di seputaran Jalan lampu merah Barat, lingkungan menjadi bersih.

Kita berharap masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor akibat sampah yang dapat menimbulkan penyakit, “pungkasnya”.

Sementara itu di sela-sela kegiatan  Bati Wanwil Koramil 0804/08 Barat,  menjelaskan, harapan dari kegiatan kerja bakti ini, bisa menciptakan lingkungan bersih, sehat dan dapat lebih mempererat tali silaturahmi TNI dengan rakyat dan komponen masyarakat lainnya, yang selama ini telah terbina dengan baik. Kegiatan tersebut bertujuan agar warga masyarakat yang membuang sampah sembarangan sadar, akan pentingnya kebersihan lingkungan, serta menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga tercipta suasana bersih dan nyaman. (R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed