oleh

Dukung Program Kaliku Resik Kodim 0804/Magetan Kerahkan Personil

Magetan Jawa Timur. Dalam rangka mendukung program karya bakti “Ngresiki Kalen” atau kali bersih yang digagas oleh karang taruna Kelurahan Sarangan. Kodim 0804/Magetan menerjunkan personilnya untuk ikut serta kegiatan kegiatan karya bakti ini yang dilaksanakan di linngkungan RW 2 Mandoran Kelurahan Sarangan Kec. Plaosan. Kab. Magetan. Jum’at (22/11/2019)

Kegiatan karya bakti ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Magetan Dra Nanik Endang Rusmiati didampingi  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Magetan Muklisin, Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran, Forkopimca Plaosan, yang dikuti oleh anggota KNPI, PMI, DKP Kab. Magetan, Karang Taruna, dan ratusan relawan, pelajar serta masyarakat Kelurahan Sarangan.

Sementara sasaran karya bakti ini adalah sepanjang jalan area masuk lokasi wisata telaga Sarangan dan sungai yang melintasi Lingkungan RW 2 Mandoran.

Wakil Bupati Magetan Dra Nanik Endang Rusmiati mengatakan program kegiatan karya bakti kali bersih ini salah satunya adalah untuk mendukung  program  Jumingsih (Jum’at Minggu Bersih dan Magetan Zero sampah ) yang telah dicanangkan oleh Bupati Magetan.

Tujuanya adalah agar seluruh warga Kabupaten Magetan  membudayakan dan menciptakan lingkungkan yang bersih dan sehat. Ini dapat diwujudkan  jika sampah dikelola dengan baik, lingkungan menjadi bersih, hidup kita menjadi sehat dan nyaman. Hal itu tentunya akan berdampak positif pada kesehatan ,”terangnya”.

Kodim 0804/Magetan melalui Pasiter Kapten Inf Misran mendukung sepenuhnya kegiatan ini dengan terjun langsung ikut karya bakti kali bersih bersama komponen masyarakat lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dengan karya bakti  ini dharapkan akan timbul kesadaran bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai karena sampah adalah sumber bencana. Dan yang paling penting adalah memupuk jiwa kebersamaan dan kegotongroyongan antara masyarakat dengan pemerintah maupun masyarakat dengan masyarakat lainnya. “ungkap Kapten Inf Misran” (0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed