oleh

Danramil 0804/10 Kawedanan Sampaikan Pentingnya Mewaspadai Ancaman Dan Aksi Radikalisme Bagi Pelajar

Magetan. Pembekalan wawasan Kebangsaan harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda dan pelajar , khususnya bahaya paham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus terus di sosialisasikan bagi pelajar. Bertempat di Gedung Serba Guna PG Rejosari Kelurahan Rejosari Kecamatan Kawedanan , Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani sebagai narasumber sosialisasi mewaspadai ancaman dan aksi radikalisme bagi pelajar ,Selasa (19/11/2019)

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Dosen Fisip Unair Surabaya Drs bambang Budiono M.si , Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan AKP Sukono , Camat Kawedanan Samsi Hidayat S. Sos. Msi , Bakesbangpol Kabupaten Magetan di wakili sekertaris Drs Nanang Budi Setiaji , Babinsa Kelurahan Rejosari Serda Maulud , Babinkamtibmas Kelurahan Rejosari Bripka Marjianto serta pelajar.

Kapten Caj Jemani mengatakan Demi menjalankan tugas pokok TNI yakni melindungi segenap bangsa Indonesia, maka dilakukan antisipasi terhadap ancaman paham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI , paham radikalisme sangat berbahaya tumbuh di NKRI karena mengutamakan kekerasan menyelesaikan masalah dan bertentangan dengan nilai nilai Dasar Negara Pancasila dan UUD 1945.

Oleh karena itu Danramil Kawedanan mengatakan, generasi muda mesti diberikan pemahaman agar memahami bahaya paham radikalisme demi menjaga pertahanan dan keamanan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danramil menambahkan bahwa generasi muda merupakan aset bangsa yang nantinya akan menjaga negara ini sehingga generasi muda harus dijaga agar tidak menjadi sasaran disusupi paham radikalisme.

“Dengan pembekalan agama bagi anak-anak sejak dini, dapat mengantisipasi masuknya aliran-aliran radikal yang dapat mempengaruhi anak-anak terjerumus dalam aksi-aksi radikal ataupun terorisme”, kata Danramil.

Diharapkan, dengan pelaksanaan sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Radikalisme ini dapat memberi pemahaman akan bahaya radikalisme dan teroris serta dapat memberikan pemahaman tentang tata cara mengantisipasi dan mencegah sejak dini masuknya aliran-aliran radikal maupun aliran terorisme,” Harap Danramil Kawedanan”.(R10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed