oleh

Berdayakan Wilayah Pertahanan, Kodim 0804 Magetan Bangun Semangat Gotong Royong Melalui Binter terpadu Karya Bakti TNI

Magetan Jawa Timur – Sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat Kodim 0804/Magetan melalui  program Binter terpadu yang dikemas dalam bentuk Karya Bakti, memperdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu  ini bertujuan untuk memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka membangun semangat gotong royong dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dengan melibatkan puluhan personil Kodim 0804/Magetan dan warga   Desa Botok Kec. Karas Kab. Magetan, memasuki musim kemarau warga desa Botok selalu dihadapkan masalah kurangnya ketersediaan air  untuk pertanian. Karena memang Desa Botok ini daerah pertanianya masih banyak mengandalkan tadah hujan. Selasa(12/11/2019)

Dengan semangat gotong royong, niat yang kuat akhirnya warga mempunyai ide  bersama untuk membuat tanggul sungai dengan harapan saat musim kemarau tiba masih ada air untuk keperluan pertanian. Masyarakat Desa Botok  dengan swadaya dan  dibantu oleh Kodim 0804 Magetan Akhirnya pembangunan  tanggul ini dapat diselesaikan sehingga air yang tadinya tidak bisa mengalir sekarang dapat mengalir ke sawah para petani.

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. saat ditemui diruang kerjanya  menyampaikan Program Binter terpadu yang dikemas dalam bentuk karya bakti, yang dilaksanakan  Kodim 0804 Magetan bersama  masyarakat, selain untuk mendukung program pertanian  juga mendukung ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah yaitu swasembada pangan sekaligus melestarikan budaya Gotong royong diwilayah binaan. “ jelas Dandim”

Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok binter terpadu bisa tercapai sesuai harapan. “sambungnya”

Sungkono Kepala Desa Botok menyampaikan terima kasih, sumbangsih Kodim 0804 Magetan yang telah diberikan kepada masyarakat melalui karya bakti ini bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat Desa  Botok, ini  adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam mendukung percepatan pembangunan Desa Botok khususnya Bidang Pertanian. Sekaligus berharap kerjasama dan hubungan silaturahmi ini dapat ditingkatkan sehingga TNI selalu dicintai Masyarakat “tuturnya” (0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed