oleh

Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Hadiri Festival Al – Banjari Di Kampus STAIM Magetan

Magetan, Suasana Kampus STAIM Magetan yang berlokasi di Ds.Baluk Kec.Karangrejo begitu ramai sekali, suasana yang lain dari hari hari biasanya begitu terasa. Hal ini karena BEM STAIM Magetan sedang mengadakan Festival Al – Banjari Se – Kabupaten Magetan dan sekitarnya.

Tampak di kursi undangam depan hadir,Pembantu Ketua 1 STAIM Magetan Lufthi A M.Pd, Kapolres Magetan AKBP M.Rifai SH,S.I.K,M.H, Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo,di wakili Babinsa Ds.Baluk Serda Nur Basuki, Kapolsek Karangrejo AKP Ruwajianto, SH, Pembantu Ketua 2 Bidang Kemahasiswaan  Samuji Para Dosen STAIM Ketua Presma STAIM Agung HK,dan juga para peserta Festival Al – Banjari.

Acara di awali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran dan di lanjutkan sambutan ketua Panitia festival Al – Banjari,Sdr Sidiq Mahmudi dalam pengantar sambutanya mengucapkan banyak banyak terima kasih  seluruh undangan yang hadir pada siang hari ini, bahwa festival Al – Banjari ini di adakan untuk memperingat Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H alhamdulillah sejak pendaftaran di mulai tgl 28 Oktober – 26 November  2019 telah terdaftar sebanyak 34 group dari berbagai kabupaten di karesidenan Madiun, jumlah yang sangat banyak untuk festival Al – Banjari yang pertama di adakan.

Ketentuan pelaksanaan lomba ini masing masing group terdiri dari 10 personil,setiap group hanya boleh tampil sekali,membawa alat sendiri (non elektronik) tiap tiap group wajib membawakan satu jingle dan lagu berbahasa arab (sholawat) dan jingle harus ada kunci STAIM Magetan Jaya, dan Panitia sudah menyiapkan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah di tambah tropy,”jelasnya”.

Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf Arif Wibowo saat di hubungi terpisah sangat mengapresiasi sekali kegiatan festival Al – Banjari ini,kegiatan festival ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, seyognyanya kita sebagai umatnya bagaimana kita meneladani Nabi Muhammad SAW,orang yang akan sukses adalah belajar dari sifat fatonoh, “jelas Kapten Inf Arif”.

Dalam festival Al – Banjari yang untuk pertama kalinya ini,di harapkan kedepanya dapat dijadikan agenda tahunan,secara tidak langsung festival ini merupakan wadah dalam bidang dakwah dengan melantunkan sholawat. Juga menitip pesan kepada Dewan Juri agar selama penilaian berlangsungnya festival harus transparan tidak ada kecurangan apalagi membela salah satu peserta, “tambahnya”

Dalam Festival Al -Banjari mendatangkan Tim Dewan Juri Wilayah Kab.Magetan dan Kab.Madiun Ketiga Dewan Juri adalah Sdr.Ustad Zainal Faizin,Ustad Muhsmmad Mudhofir ilham,Ustad Sidik Ansori. (R/07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed