oleh

Atasi Korban Hoaks Danramil 0804/01 Magetan Ikuti Musyawarah Di Desa Candirejo

Magetan. Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Infateri Suparlan melaksanakan kegiatan musyawarah berita hoak di Desa Candirejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Kamis ( 14/11/2019 )

Kegiatan tersebut dihadi oleleh Forkopimca diantaranya Camat Magetan Bp.Parminto Budi Utomo ,S.Sosa,M.AP, Kapolsek Magetan Iin Pelangi S.Sos,Danramil Magetan Kapten inf Suparlan, Babinsa dan Babinkamtibmas Ds .Candirejo,Ketua BPD beserta anggota,Ketua Panitia Pilkades Ds Candirejo ,Perangkat Desa dan perwakilan warga +-25 orang.

Hampir semua orang menggunakan media sosial (medsos), mulai dari Facebook, Twitter, sampai Instagram. Lewat medsos, berbagai informasi begitu mudah didapat, bahkan boleh dibilang berhamburan saking banyaknya.

Dalam sambutannya Kapten Suparlan yang intinya menerangkan, di tengah derasnya arus informasi, seringkali kita temui informasi yang tidak benar alias hoax. Tak jarang kita malah membantu membagikan hoax tanpa mencari tahu benar tidaknya informasi tersebut. Lantas, bagaimana sikap kita menghadapi hoax?

Kapten Infanteri Suparlan juga mengatakan, menggunakan medsos pada dasarnya boleh saja. Sebab, medsos hanyalah alat atau media untuk melakukan sosialisasi dengan teman, saudara, kenalan, dan dengan siapa saja.

Maka kita harus bijak dalam menggunakan medsos tersebut. Dan jangan jadi penyebar hoax karena bisa terjerat hukum. Pungkas Kapten Infanteri Suparlan. ( R 01 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed