oleh

Akibat Kemarau Panjang, Babinsa Sobontoro Koramil 0804/07 Karangrejo Bantu Droping Air Bersih Untuk Masyarakat Binaan

Magetan – Babinsa Desa Sobontoro Posramil Karas Koramil 07/ Karangrejo Kodim 0804/ Magetan Serda Nur Cholis membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang menjadi tanggung jawab binaan nya akan kebutuhan air bersih yang diperlukan untuk kebutuhan rumah tangga sehari hari, lokasi dropping air bersih di laksanakan di dukuh Bangoan Desa Sobontoro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Dukungan air bersih didatangkan dari Forum Relawan 24 jam Kab.Magetan  atas koordinasi Forkopimca dengan Bpk Setyo Budi haryanto selaku pimpinan Forum Relawan 24 Jam. Meski baru tiga  tangki tandon air yang di muat dalam satu mobil truk namun demikian kendaraan tersebut mampu memberikan air yang dibutuhkan warga. “Musim kemarau ini cukup lama namun saya berharap para warga menghemat air bersih ini hanya untuk kebutuhan yang sangat penting seperti memasak atau minum. Sedangkan untuk keperluan lain warga masih bisa mengambilnya dari air sungai meski kondisi air sungai sangat minim saat ini, “ ujar Serda Nur cholis kepada awak media yang sedang meliput.

Menurut Danramil 07/ Karangrejo dan Karas Kapten Inf Arif W kegiatan ini merupakan kepedulian dari Forum Relawan 24 Jam Kab.Magetan bagi warga yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau panjang yang melanda di beberapa pedesaan se-Kecamatan Karas dan desa – desa sekitarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Komandan Koramil 07, bahwa bantuan air bersih ini dapat membantu kesulitan masyarakat pedesaan untuk mendapatkan sarana air bersih sebagai kebutuhan utama sehari hari. Sebab sudah hampir empat bulan ini terjadi musim kemarau panjang sehingga berdampak mengeringnya sumber air di sumur sumur warga masyarakat. Oleh karena itu warga sangat mengharapkan adanya bantuan air bersih. Di dalam tehnis pembagian nya di harapkan masyarakat dapat menerima dan mengantri dengan tertib serta menyiapkan bak penampungan air sehingga di harapkan dapat merata pembagian nya.

Petugas Pendamping dari Forum Relawan 24 Jam yang juga menyampaikan bahwa dropping air bersih ini merupakan program dari Forum Relawan 24 Jam untuk membantu masyarakat pedesaan yang dilanda kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Lebih lanjut dalam pelaksanaannya akan di

Koordinasikan dengan unsur Forkopimca di masing – masing wilayah sehingga dalam pembagiannya tidak terjadi rebutan antar warga dan di harapkan dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. (R- 07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed