oleh

Pentingnya  Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda

Magetan – Warga masyarakat harus terus diberikan pelatihan tentang pentingnya wawasan kebangsaan supaya tidak mudah terpengaruh paham-paham yang akan merusak NKRI. Selain itu bahaya penyalahgunaan narkoba sekarang ini semakin mengintai generasi muda, sehingga perlu dilakukan tindakan pencegahan untuk memberantas peredaran narkoba.

Sehubungan dengan hal tersebut, Koramil 11/Takeran bersama Polsek Nguntoronadi merasa harus menunjukkan aksi nyata dengan mensosialisasikan bahaya narkoba, bertempat di Balai Desa Semen, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, selasa  (21/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Danpos Nguntoronadi/Koramil 11/Takeran Pelda Suroto mewakili Kapten Inf Suprianto, Dinas sosial bapak Suyatno S.Sos, Waka Polsek Nguntoronadi Ipda Alif sunarno.

“Pentingnya  wawasan kebangsaan dan Cinta NKRI kepada semua warga khususnya Karang Taruna Desa Semen agar semakin memperkuat rasa cinta tanah air sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Memberikan materi Wawasan kebangsaan kepada seluruh warga khususnya karang taruna dilakukan guna membangun karakter generasi muda. “Agar generasi muda kita memiliki motivasi yang kuat serta memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap massa depan bangsa dan negaranya,” tegas Danpos Koramil 11/Takeran Pelda Suroto.

Sementara Waka Polsek Nguntoronadi Ipda Alif Sunarno mengatakan penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja sangat meresahkan, terlebih lagi jenis yang beredar juga semakin  banyak macamnya.

Mengingat saat sekarang ini peredaran Narkoba sudah sampai ke pelosok Desa dengan sasaran para generasi muda, bahkan sampai anak-anak Sekolah Dasar.

“Perlu disampaikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda di masa mendatang.

Dari dinas Sosial koordinator KB wilayah kecamatan Nguntoronadibapak Suyatno dalam kesempatan tersebut menambahkan, warga masyarakat harus diberdayakan dalam hal yang lebih positif, terutama berkaitan dengan kreativitas dan inovasi generasi muda, serta perkuat iman dan taqwa. Sehingga dapat mencegah dari hal – hal negatif.

“Pemerintah Indonesia sedang gencar-gencarnya mencanangkan perang terhadap Narkoba  menurut  data dari BNN menyebutkan bahwa saat ini kondisi bangsa Indonesia sangat memprihatinkan dengan data narkoba yang sudah masuk setiap harinya ada 50 generasi muda yang meninggal karena menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Kita yakin dan percaya dengan semangat seluruh elemen Masyarakat bergandeng tangan untuk memberantas dan menyelamatkan Generasi Muda yang berkualitas dan bermartabat,” tegas bapak Suyatno. (R 11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed