oleh

Kodim 0811 Tuban Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

TUBAN – Kodim 0811 Tuban menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan              Makodim, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husoso No.871 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Tuban Kabupten Tuban, Selasa (01/10/2019).

Kasdim 0811 Tuban  Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos.  sebagai Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 dengan Dan Up Kapten Inf Mahmud selaku Danramil 0811/01 Tuban dan dihadiri oleh Seluruh Anggota Kodim 0811.

Pelaksanaan upacara tersebut untuk mengenang dan memperingati jasa-jasa para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam mempertahankan falsafah Negara ini dari pengkhianatan dan kekejaman gerakan G 30.S/ PKI. Pelaksanaan Upacara dengan tema peringatan Hari Kesaktian Pancasia tahun 2019,” Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju indonesia maju dan bahagia.”

Berbeda dengan upacara lainnya, upacara hari Kesaktian Pancasila dibuka dengan lagu hymne mengheningkan cipta, lalu pembacaan naskah Pembukaan UUD Tahun 1945 oleh Serda Tion, dilanjutkan pembacaan ikrar mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang dibacakan oleh Letda Inf Sunaryo dan pembacaan doa oleh PNS H. Mujianto.

Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos, mengatakan upacara ini sebagai momentum untuk memperingati dan mengenang kembali peristiwa kelam yang terjadi 54 tahun silam. “Kepada seluruh elemen, masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia, kejadian ini dikenang supaya tidak terjadi lagi saat ini dan yang akan datang,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kasdim 0811 Tuban  Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos mengingatkan tentang pentingnya mewaspadai adanya bahaya laten komunis sebab komunis merupakan paham yang tidak sesuai dengan falsafah dan ciri khas bangsa Indonesia. ” Dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila ini, kita harus berpegang teguh dan berpedoman kepada ideologi Pancasila,” ungkapnya.(Pendim Tuban)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed