oleh

Jelang Musim Penghujan Koptu Suryono Pimpin Kerja Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi Bersama  Gapoktan Desa Banjarejo

Magetan – Musim kemarau yang sangat panjang tahun ini ,  membuat saluran irigasi pertanian yang berada di dusun Ndosi Desa Banjarejo Kec. Panekan kurang terawat. Selain kondisi airnya yang  minim dan mengering , tumbuhan liar dan tumpukan sampah banyak yang menutup kelancaran arus irigasi.

Guna mengantisipasi datangnya musim penghujan yang akan tiba , Suparmo selaku Ketua Gapoktan dusun Ndosi mengajak Koptu Suryono sebagai Babinsa dan Pendamping  Pertanian untuk memimpin kerja bhakti bersama perbaikan dan pembersihan saluran irigasi pertanian.

Kerja bhakti ini  agar dikerjakan dengan maksimal , karena bila musim hujan sdh tiba , saluran irigasi ini sudah bisa berfungsi dengan baik dan lancar serta tidak ada kotoran sampah yang nantinya  menyumbat aliran air,  “ungkap Koptu Suryono”

Dengan diikuti oleh 34 orang petani , pembersihan saluran sepanjang 200 m ini , selain diikuti oleh Gapoktan dusun Ndosi juga diikuti oleh para petani dari luar dusun dan Desa Banjarejo , yang memiliki lokasi sawah dijalur irigasi. “Jadi kerja bhakti ini untuk kepentingan bersama , bukan hanya untuk dusun Ndosi saja” ungkap Suparmo. (R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed