oleh

Danramil Parengan Bekali Materi Wasbang Pengurus OSIS SMAN 2 Tuban

Tuban- Komandan Koramil (Danramil) 0811/18 Parengan Kapten Inf Heri Purwanto memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 60 siswa peserta latihan dasar kepemimpinan dan managemen pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 2 Tuban, di lokasi Wanawisata Prataan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Sabtu (19/10/2019).

 

Pada kesempatan itu, Danramil 18 Parengan, Kapten Inf Heri Purwanto memberikan materi Wasbang dan bela negara berupa pengenalan wilayah nusantara, sejarah lahirnya Pancasila sebagai idiologi negara, Bhineka Tunggal Eka dan kewajiban membela negara serta sejarah perjuangan bangsa.

 

Pemberian materi dibuat semudah mungkin untuk bisa dipahami oleh para siswa siswi usia remaja sehingga mereka mampu memahami setiap materi yang telah diberikan oleh pemberi materi wawasan kebangsaan.

 

Pemberian materi Wasbang ini bertujuan agar para siswa siswi SMAN 2 Tuban khususnya para pengurus OSIS mengetahui jati diri bangsa, menumbuhkan semangat kebangsaan, jiwa patriotisme, cinta tanah air dan rela berkorban demi kepentingan bangsa.

 

Kapten Heri berharap agar pemberian materi Wasbang ini mampu membentuk dasar mental dan karakter generasi muda yang kuat khususnya bagi para pengurus OSIS sebagai bekal menjalankan OSIS secara baik dan benar.

 

“Kalian semua ini merupakan sosok-sosok pilihan dari ratusan siswa sehingga mampu menjadi pengurus OSIS, melalui materi yang saya sampaikan semoga mampu menjadi bekal kalian dalam menjalankan OSIS secara baik dan benar,” tutup Perwira Balok Tiga ini.(Pen Tuban)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed