oleh

Danramil 0804/08 Barat, Dampinggi Bupati Magetan Laksanakan Pembukaan Kemah Santri Indonesia

Magetan Jawa timur. Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Santri Nasional, pada Jumat, (18/10/2019) bertempat di lapangan Desa Panggung, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, telah dilaksanakan pembukaan Kemah santri Indonesia (KSI) dan santri TPQ tahun 2019 yang dihadiri oleh Bupati Magetan Drs Suprawoto, SH,Msi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kab Magetan H.Mutaqin M.ag, Kepala forum komunikasi pendidikan Al quran (FKPQ), Khoirudin, Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto. SE, Kapolsek Barat AKP Budi Santoso.SH, Kepala  KUA  Nurdin.Sag, Kasi PMD Bayu, Para Ustad Ustadjah, Kepala Desa Panggung Bpk Suwarno dan Peserta santri kurang lebih 5.00 santri.

Dalam giat pembukaan kemah santri indonesia yang diikuti ratusan santri dari berbagai sekolah  di Kabupaten Magetan itu, ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Magetan, dilanjut pembacaan ayat suci Al quran, menyanyikan lagu Indonesia raya dan pembacaan ikrar santri.

Selanjutnya ketua forum komunikasi pendidikan Al quran (FKPQ) Bpk Khoirudin dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Kemenag Magetan, forkominca kecamatan Barat, para ustad ustadjah, pemerintah desa panggung yang ikut membantu terlaksananya kemah santri indonesia,kabupaten magetan ini, walaupun kita berasal dari berbagai sekolah dan forum, namun hari ini kita harus menjadi satu kesatuan selama tiga hari dalam rangka kemah santri indonesia di Desa Panggung Kecamatan Barat.

Sambutan Ka Kemenag Magetan H,Mutaqin, S,ag, kami sangat bangga kepada Bupati Magetan, yang bersedia hadir di tengah – tengah santri dan selama ini kami sangat mendukung dan selalu merekomundasi berdirinya TPQ dan saya berharap bapak Bupati bersedia memberikan nasehat, arahan kepada santri santri kami agar menjadi santri yang di banggakan Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Drs Suprawoto, SH.Msi.dalam sambutanya menyampaikan. Kami bangga dan yakin untuk santri yang ada di depan saya tiga puluh tahun yang akan datang akan menjadi santri yang membanggakan, untuk itu kami berpesan kepada para ustad ustadjah untuk selalu mendidik dan membimbing dengan baik dan benar, bangsa indonesia butuh pemimpin yang mempunyai aklak yang baik dan mulia untuk memimpin kemajuan negara indonesia, dan saya tekankan kepada para santri yang mengikuti kemah agar selalu mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh panitia maupun pengasuh masing- masing.

Pada kesempatan yang sama Danramil 08 Kapten Inf Kiswanto, SE,  mengucapkan selamat hari santri dan mendukung penuh dan mensukseskan kegiatan ini sesuai dengan tugas kami, menyambut hari santri mari kita tingkatkan bersama peran santri dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.(R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed