oleh

Dandim 0811 Tuban Hadiri Upacara Hari Santri Nasional Di Alun – alun Tuban

Tuban – Untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan tokoh agama, Dandim 0811 Tuban hadiri Upacara dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2019 dengan tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” di Alun -alun Kab. Tuban Jl. RA. Kartini Kec. Tuban Kab. Tuban, Selasa (22/10/2019).

Turut hadir Bupati Tuban Fathul Huda, Wabup TubanNoor Nahar Hussein, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol., Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Kajari Tuban Mustofa SH., Ka PN Tuban Fathul Mujib, SH, MH., Ketua DPRD Tuban Miyadi S.Ag., Ka kemenag Tuban Sahid MM., Ketua PC NU Tuban KH. Mustain Syukur, Rois PC. NU Kab. Tuban KH. Kholilulrohman, Jajaran Asisten, OPD Pemkab Tuban, Santri dan santriwati Kab. Tuban.

Dalam amantanya Bupati menyampaikan, Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita diperingati sebagai Hari Pahlawan,”ucap Bupati.

Bupati menambahkan, Peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”. Isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian. Sebagai laboratorium perdamaian.

“pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilalamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama,”imbuh Bupati.

Upacara Hari Santri tahun 2019, yang di selenggrakan oleh Pemkab Tuban merupakan bentuk untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan tokoh agama yang mana bahwa santri itu memiliki akhlak yang bagus dan mulia sekaligus semangat bela bangsa yang kuat, cinta tanah air dan memperkuat tali persaudaraan untuk NKRI.(pendim0811)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed