oleh

Anggota Linmas Harus Mempunyai Kemampuan Dan Disiplin

Magetan – Petugas Perlindungan Masyarakat ( Linmas ) harus memiliki sikap, mental yang baik serta kemampuan secara profesional dan proporsional.

Kepala Desa Pelem Eko Didik mengatakan “dengan adanya pelatihan atau pembinaan Linmas ini melatih kepada Linmas diharapkan mempunyai rasa disiplin, jiwa korsa yang kompak serta dalam gerakan baris berbaris /PBB yang baik dan benar perlu dipahami dan di mengerti serta di laksanakan sebagai anggota satuanLinmas di Desa ini. Dengan adanya Pelatihan dan sekaligus pembinaan, sehingga tidak akan canggung dimasyarakat nanti, ”ujarnya.

“Karena kehadiran di saat tertentu kehadiran Linmas dimasyarakat sangat diperlukan. Pelatihan ini tidak akan cukup satu kali, sehingga pemerintah desa akan menindaklanjuti pelatihan ini kembali. Sehingga Desa Pelem mempunyai Linmas yang tangguh sudah terdidik dan dilatih dan betul – betul mempunyai jiwa sosial untuk membantu keamanan dan ketertiban di masyarakat. Diharapkan ikhlas dalam melaksanakan tugas sosial di masyarakat”. tambahnya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Karangrejo, Serka Supriyono, di hadapan 30 anggota Satlinmas, mengatakan bahwa pelatihan dan pembekalan bertujuan meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan disiplin anggota Satlinmas.Khususnya menghadapi pilkades serentak tahun ini. Disebutkan, Linmas merupakan mitra koramil yang keberadaannya cukup strategis di wilayah setempat.

Salah satu tugasnya membantu Babinsa memantau desa binaannya. Dengan pembekalan dan pelatihan itu diharapkan kualitas kemampuan dan kedisiplinan Linmas semakin meningkat” Ungkapnya.

Dalam sambutan ketua panitia Kami harapkan peran Linmas di masyarakat bisa menciptakan suasana kondusif menjelang pilkades serentak dan diharapkan dengan anggaran tersebut Linmas desa Pelem semakin bersemangat dalam menjalankan tugasnya sehingga bisa menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat”ujarnya.

Ketua panitia juga mengucapan terima kasih kepada Koramil Karangrejo yang bersedia memberikan pelatihan dan pembekalan.

Harapan dia kerja sama itu akan terus berlanjut untuk mendukung tugas kewilayahan. Danton Satlinmas Desa Pelem juga berterima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan pelatihan.

Dengan pelatihan dan pembekalan itu diharapkan Linmas setempat semakin handal, cekatan, dan punya disiplin tinggi. Dengan demikian di desa itu akan tercipta suasana kondusif menjelang pilkades maupun untuk waktu panjang senantiasa tercipta suasana aman,”pungkasnya.( R.07 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed