oleh

Reuni Akbar 26 Tahun, Personil TNI Tisabilaga Nusantara Juga Berbagi Kasih

MOJOKERTO, JAWA TIMUR : Personil TNI AD Tisabilaga Nusantara 3193 yang tergabung dalam Kodam V /Brawijaya  Angkatan 93 Wilayah Jawa Timur se-Nusantara menggelar reuni akbar 28 tahun dalam dinas pengabdian, acara tersebut diikuti oleh sebanyak 500 personil, acara digelar Wisata Trawas Mojokokerto provinsi Jawa Timur, Minggu (15/9).

Sebelum acara kegiatan dirangkaikan dengan foto kangen bersama, diteruskan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh personil, selanjutnya dirangkaikan dengan pemberian tali asih kepada mantan pelatih/Guru Militer  yang diberikan oleh Serka Ervin Suyitno .

Dalam sambutannya ketua panitia Serma Sopyan mengatakan, reuni ini digelar untuk menjalin tali silaturahmi sesama personil TNI AD, Tisabilaga se-Nusantara dengan semangat satu hati, satu jiwa tetapi jangan digunakan sebagai pelampias rindu semata saja, akan tetapi untuk mewujudkan kebersamaan sesama personil.

Dikatakannya, rasa rindu itu telah lama kita nantikan untuk bertemu, ibarat berjalan jauh telah lama kita haus, namun penantian itu terbayar sudah pada hari ini, bagai meminum air dingin yang segar kembali, kita dapat berkumpul berbahagia untuk melepas rindu dan menjalin tali silaturahmi selama 28 tahun sesama personil TNI AD Tisabilaga se-Nusantara, kata ervin.

” Pertemuan ini tampaknya masih tegar dan semangat seperti dulu semasa kita masih mengeyam pendidikan di TNI AD, namun banyak kenangan yang kita goreskan semasa kita masih pendidikan, setelah lulus jarak yang memisahkan tugas kita, sampai rentang waktu yang begitu lama, sungguh merupakan karunia Tuhan YME yang tak ternilai harganya, sehingga kita dapat bertemu pada reuni akbar Tisabilaga TNI AD se- Nusantara ini, ” tutur Serka ervin.

Ditambahkannya, kalau mengenang masa lalu, begitu cepat terasa usia ini, namun perpisahan terakhir sewaktu pendidikan dulu serasa baru saja kemarin. Lalu kenangan itu kita bawa melalui perjalanan hidup. Tetapi pada hari ini kenangan itu kembali tercipta, tetap seperti semula, ceria, suka dan duka, terbayang dengan jelas masih dalam suasana kekeluargaan yang berbahagia sekarang ini.

Lanjut kata Serka Ervin, sewaktu pendidikan kita, banyak kenangan manis tercipta. Lalu kita bawa kenangan itu melalui perjalanan hidup. Betapa tidak, teman-teman telah banyak yang berubah, tetapi masih melekat ciri khas masing-masing personil menempel kental di diri kita ini. Oleh karena itu suasana pada hari ini seakan suasana yang lama bukan suasana yang baru.

Semoga saja reuni akbar ini dapat kita harapkan bersama meningkatkan interaksi dan sinergi lesting 3193 ini disamping itu terciptanya Interaksi yang semakin baik diantara kita, dengan semakin banyak berKomunikasi dan bersinergi  maka Kita harapkan akan dapat menjalin suatu ikatan, dalam tali silaturahmi antara persahabatan dan persaudaraan Tisabilaga TNI AD se-Nusantara. (tsr)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed